Shelbyra Fitri "다비치"

"God grant me the serenity to accept the things I cannot change; courage to change the things I can; and wisdom to know the difference"

Film Islami yang Wajib Ditonton oleh Moslem atau Moslemah

Kemarin pagi abis nobar Tausiyah Cinta di XXI Epicentrum Kuningan dan udah penasaran banget sama ceritanya karena sempat kelewat pas ada undangan screening film ini
Film ini benar" berbeda dari film religi lainnya dimana menurut saya yang masih faqir ilmu, film ini bebas dari sentuhan yang bukan mahram, percintaannya pun dalam koridor islam dan menariknya bagi saya yaitu film ini memberikan pelajaran kehidupan dari setiap pertemuan antara satu tokoh dengan tokoh yang lainnya.
Sempat tertipu juga dengan poster filmnya dimana ada Rein di tengah dan ada Azka dan Lefan yang berada di sebelah kanan dan kiri yang saya pikir Rein akan memilih satu diantara mereka, tetapi jawabannya adalah bukan mereka berdua tetapi pada sosos lelaki yang sekitar 15 menitan berada di penghujung film yang menjadi jodohnya Rein.
Banyak pelajaran penting yang didapat dari scene sederhana yang bagi saya tipe mellow , selalu menangis saat menontonnya , yaitu sbb :
@ Adegan dimana kakak perempuan Lefan sadar perkataan Lefan benar bahwa dia bisa saja sibuk berdakwah dan takut akan api neraka tapi dia tidak takut kalau keluarga nya yang akan masuk neraka
@ Adegan dimana Azka ngobrol ke Lefan bahwa Allah tidak akan menciptakan satu jiwa dua hati. Saat hati jenuh pada mahlukNya, itu tanda hatimu sedang diarahkan kepadaNya
@ Adegan dimana Rere bilang kalau tampan itu berdurasi tapi ketaatan lah yang .... (Ini saya lupa lengkapnya :p )
@ Adegan saat Fatih yang diperankan oleh Irwansyah menasehati Azka bahwa Orang yang beriman saja diuji oleh Allah keistiqomahannya

Dan banyak lagi scene-scene yang benar-benar bikin mata saya sembab , sadar bahwa hijrah saya ini masih seujung kuku...

Yuk, saudara-saudaraku beramai-ramai nonton film yang penuh tausiyah ini...cermati dan bagikan pesan kebaikan bagi saudara" kita diluar sana....

Mari berdakwah bagi diri sendiri dan menjadi teladan bagi sekeliling kita dengan penuh keikhlasan dan keridhoan

Untuk para JoNes alias Jomblo Happiness seperti saya,...dekati Allah dekati...Allah akan mengasihi hambaNya yang meminta...in sya Allah jodoh kita sedang dalam perjalanan dan mari kita memantaskan diri dengan ilmu agama dan penuh kesyarian

#itusaja

0 komentar:

Post a Comment