Shelbyra Fitri "다비치"

"God grant me the serenity to accept the things I cannot change; courage to change the things I can; and wisdom to know the difference"

Setelah numpang menginap di rumah keluarga yang baik hati di daerah Cikatomas,jam 6 kami naik ojek menuju desa Sawarna untuk mengunjungi Pantai Tanjung Layar.

Dari Cikatomas kami naik ojek dengan biaya ojek Rp 75 ribu/orang. Jalur menuju Desa Sawarna cukup jauh dan jalurnya pun naik turun.

Tempat pertama yang kami kunjungi bukan Tanjung Layar tapi tukang ojek membawa kami ke area Goa Langir yang berada di ujung pantai.

Pantai ini sangat indah dan memiliki pasir putih dan tidak banyak orang yang kesini dan kami nyaman berada disini.

"Goa Langir - Kanekes - Harta Karun"

Di kawasan Goa Langir ini , kita dapat melihat 3 gua yaitu Gua Langir, Gua Kanekes dan Gua Harta Karun

Kami sempat memasuki Gua Langir tapi hanya beberapa meter saja karena dalam Gua begitu gelap walaupun saya membawa senter

Ada Gua Harta Karun yang konon katanya Gua ini adalah Gua penimbunan harta oleh orang Jepang...

Pantai Tanjung Layar

Alhamdulillah, akhirnya kami berhasil menginjakkan kaki di kawasan Pantai Sawarna khususnya Pantai Tanjung Layar.

Banyak pengunjung yang mengunjungi pantai ini dan sebelum memasuki kawasan Pantai, kita harus melewati jembatan gantung dan dikenakan tarif masuk Rp 5 ribu/orang.
Dekat dengan Pantai Tanjung Layar , ada Pantai Pasir Putih dan Pantai Ciatir

Dalam 1 kawasan kita bebas berkeliling menikmati pemandangan laut dari berbagai Pantai Pesisir yang ada

Setelah puas berfoto dan mengunjungi Pantai, kami bergegas pulang menuju Gunung Batu naik elf ke Pelabuhan Ratu dengan membayar Rp 20 ribu/orang.

Dari Pelabuhan Ratu ,kami naik Bus MGI jurusan Pelabuhan Ratu - Bogor dengan membayar Rp 45.000/orang. Hujan menemani perjalanan kami menuju Bogor.

Sampai di Bogor, kami mencari makan terlebih dahulu sebagai pengganti makan pagi dan makan siang yang telah kami lewatkan sebelum menaiki kereta ke Jakarta

Dan pukul 9 malam kami tiba di Stasiun Jakarta Kota dan kembali kerumah dengan membawa cerita dan pengalaman baru dari 3 kota yang berbeda tersebut...

Alhamdulillah kepada mereka yang telah menolong kami dalam perjalanan khususnya yang mengizinkan untuk kami menginap

#Day3 #02012016 #GoaLangir #GoaKanekes #GoaHartaKarun #Sawarna #Bayah #SyariBackpacker #MyLifeMyAdventure #AngkotBackpacker #PantaiTanjungLayar #PantaiPasirPutih

0 komentar:

Post a Comment