Shelbyra Fitri "다비치"

"God grant me the serenity to accept the things I cannot change; courage to change the things I can; and wisdom to know the difference"

Menaiki angkot hijau dari Yogya dengan membayar tarif angkot Rp 4 ribu per orang, kami menaiki bus kecil sejenis metro mini Langgeng Jaya menuju Pelabuhan Ratu untuk ke Bayah dimana ada Pantai Sawarna yang kami tuju sebagai destinasi terakhir dari pengembaraan kami (tssaah :)

Kami naik Bus Langgeng Jaya dengan membayar Rp 25 ribu dari Terminal Sukabumi dan ngetem nya angkot ini di Cibadak Sukabumi sangatlah lama ,hampir 1 jam kami didalam bus...fffiiuuuhh

Sampai di Pelabuhan Ratu kami melanjutkan naik Elf ke Bayah dan disinilah saya merasa dendam kepada supir angkot karena dia berhasil menipu saya untuk minta tarif sebesar Rp 35 ribu per orang dimana tarif sebenarnya hanya Rp 20 ribu saja. Lebih gilanya seharusnya untuk menuju ke Sawarna ,turun di Persimpangan setelah Gunung Batu tetap kata Supir elf tersebut kami lebih baik turun di Cibabayah yang masih cukup jauh kalau dari Gunung Batu.

Sepanjang perjalanan dari Pelabuhan Ratu menuju Bayah, kami disuguhkan pemandangan laut dari Pesisir pantai Pelabuhan Ratu. Jalan menuju Bayah saya bilang cukup menantang dimana jalanan tersebut curam dan mempunyai tikungan yang tajam

Setelah di Gunung Batu,saya alasan mau ke mesjid dan diturunkan oleh supir tersebut di Cikatomas dan tiba disana sekitar jam 5.50 sore dan hari sudah gelap.
Alhamdulillah, ada keluarga yang super baik mengizinkan kami untuk menginap semalam sehingga kami bisa besok nya menuju Sawarna.

Keluarga ini bukan saja menawarkan tempat nginap tapi menyuguhkan kami semangkok mie instan dan buah manggis...sayangnya kami lupa menanyakan nama keluarga ini.

Ada hal baik dimana saya masih belum rela ditipu Rp 35 ribu per orang hingga harus turun di Cikatomas, yaitu kami masih bisa menginap dengan nyaman di rumah keluarga yang super baik ini....Allah selalu menolong perjalanan kami.

Makan mie tersebut adalah makan malam sekaligus makan siang yang kami belum sempat nikmati karena harus naik bus dari Sukabumi menuju Pelabuhan Ratu. Setelah makan malam , kami pun beristirahat untuk besok pagi-pagi menuju Sawarna

Perincian biaya per orang :

Angkot ke dari Yogya menuju Terminal Sukabumi : Rp 4.000
Bus Langgeng Jaya (Sukabumi - Pelabuhan Ratu) : Rp 25.000
Elf Pelabuhan Ratu - Bayah : Rp 35.000

Total Rp 64.000

#Day2 #Sukabumi  #PelabuhanRatu #Bayah #Cikatomas #SyariBackpacker #MyLifeMyAdventure #AngkotBackpacker #01012016

0 komentar:

Post a Comment