Shelbyra Fitri "다비치"

"God grant me the serenity to accept the things I cannot change; courage to change the things I can; and wisdom to know the difference"

Monolog: Jangan sampai cantikmu jadi musibah untukmu.

"Dik, ini harus kakak ceritakan. Kakak benar-benar bahagia melihat perubahan yang kentara pada dirimu. Ini menandakan bahwa memang hidayah Allah datang tanpa diduga-duga. Bukanlah maksud, kakak ingin meminta satu hal. Tolong, hapus foto-fotomu di sosial media.
Sepertimu, dik, kakak juga seseorang yang berubah. Kakak juga seorang yang berhijrah dan senantiasa mematut diri agar lebih baik dihadapan Allah. Akan kakak beritahu engkau satu hal, di internet, di sebuah forum, kakak pernah menjadi anggota. Meskipun anggota pasif, tetapi kakak rajin mengunjungi forum tersebut. Tahu apa yang ada di sana, dik?
Kakak sebenarnya malu mengatakan ini padamu, karena ini adalah aib, karena ini adalah bau busuk yang selama ini kakak berusaha tutupi. Tapi demi kebaikan, demi engkau, demi dakwah! Akan kusampaikan ini...
Bagi pandangan kami, lelaki, wanita adalah keindahan. Allah telah menuliskan itu dalam Al-Quran. Memandang wanita adalah suatu kebahagiaan yang tak terkira. Tetapi di sisi lain, wanita juga menjadi ahli waris dari fitnah. Dan itu yang akan terjadi padamu jika kau abaikan ini.
Kakak minta maaf sebelumnya, bahasanya akan sedikit tak enak didengar. Di forum tersebut, ada topik berjudul 'Tukeran bahan coli yuk!' dan adik tahu isinya apa? Foto-foto wanita! Kakak bilang wanita, berarti semua wanita. Termasuk mereka yang menamai diri dengan sebutan 'akhwat', kumplit dengan hijab syar'inya.
Mereka yang melihat foto itu bilang, 'Lagi, suhu. Yang ketutup gini lebih bikin penasaran. Lan-crot-kan.'
Mereka yang mengunggah pun berujar, 'Stok foto cewe berjilbab masih banyak, gue ambil di facebook sama instagram ha ha.' Ini benar-benar terjadi, dik. Kakak melihat sendiri. Itu baru foto, belum video-videonya.
Kenapa kakak ceritakan ini padamu, karena kakak sayang dunia-akhiratmu, kakak berusaha menghindarkan api neraka daripadamu, dan ibu, dan ayah; keluarga kita.
Kakak tak tahu bagaimana menyampaikan fakta gila ini pada khalayak, maka kakak ceritakan ini padamu, adikku, dengan harapan bahwa engkau bisa menyampaikan fakta ini kepada teman-temanmu, kepada sahabat-sahabatmu. Agar kalian bisa sama-sama menjaga diri dari hal diluar sepengetahuan kalian.
Dik, jangan sampai cantikmu jadi musibah untukmu. Tutup auratmu, hapus fotomu!"
Tasikmalaya
@mulkanfauzi

0 komentar:

Post a Comment