Shelbyra Fitri "다비치"

"God grant me the serenity to accept the things I cannot change; courage to change the things I can; and wisdom to know the difference"

Mari intropeksi diri

Banyak teman" saya di kontak dengan status seperti mendikte Tuhan
Salah satunya : "Tuhan, hujan nya berhenti dunk, bla bla bla"
Sedih aja melihat banyak status seperti ini
Ditambah melemparkan isu dan kesalahan ke oknum lain kenapa bisa banjir dan bla bla bla
Kondisi saya menulis status ini adalah daerah rumah saya banjir,tembok rumah pada rembes,motor di tinggal di kantor,stock makanan seadanya
Jadi tak ada yang berbeda dengan rumah teman" saya yang kebanjiran diluar sana

Mari kita memaknai dari doa saat hujan turun
"Ya Allah, berilah hujan yang bermanfaat"
Allah lebih tahu kenapa hujan ini diturunkan
Banjir itu bukan mau Allah, tapi saya sebagai manusia yang tidak bisa menjaga semesta Nya dengan buang sampah sembarangan,got mampet sehingga bisa banjir

mari berpikir bijak kalau rumah banjir,berarti punya kolam renang gratisan yang akhirnya dipake keponakan buat berenang.
Tembok rumah rembes dan bikin dingin berarti ada moment buat deket sama ayah ibu yang mungkin seumur segini udah malu buat selimutan bareng mereka
Stok makanan seadanya dan kondisi lapar yah berarti bagus jadi bisa makan bareng keluarga yang mungkin sudah amat jarang untuk makan bareng keluarga

Ini cerita ku dan mana ceritamu....

*selimutan sama adik dan ibu

0 komentar:

Post a Comment