Shelbyra Fitri "다비치"

"God grant me the serenity to accept the things I cannot change; courage to change the things I can; and wisdom to know the difference"

Hari ini gw ijin gak masuk kantor krn gw mau cek up kondisi kesehatan gw dibagian kulit krn salep yg gw dpt dari terakhir kali berobat awal januari tahun 2013 sdh habis dan penyakit kulit gw kambuh lagi dan karena itu gw ke RSUD Tarakan (lagi).
Tapi kali ini gw sekalian pergi bertiga bareng nyokap dan adik gw, Sari untuk ngobatin dia yg entahlah sakit jiwa atau saraf karena saat gw menulis ini pun kita msh nungguin dokter jiwanya karena udah msk waktu makan siang.
Sebelumnya gw nganter mereka (nyokap&sari) dgn naik Hyuga ( motor vario) bertiga....-yah bertiga kami naik motor itu yg mana harusnya cuma bisa berdua- ke puskesmas untuk minta surat rujukan ke RS besar yg ada poli jiwa atau saraf krn keluarga gw pun gak mampu untuk bawa dia ke RS besar dan berbayar. Dikarenakan kita mendapatkan KJS (Kartu Jakarta Sehat) dari pemerintahan bapak Jokowi,  so kita berusaha melalui proses untuk ke puskesmas terlebih dulu lalu menuju ke RS besar, yg mana prosesnya cukup ribet. Kita mst ttp berobat dulu ke puskesmas dan setelah itu jika bisa ditangani oleh tim medis puskesmas, maka surat rujukan tdk dpt diberikan dan berhubung tim medis di puskesmas tsb adlh dokter umum, dia memberikan kita surat rujukan krn ini berhubungan dgn saraf atau jiwa.
Di puskesmas ini pun kita harus menyiapkan berkas foto copy ktp yg sakit (sari) dan fotocopy KK untuk pengurusan data.
Setelah itu, gw dan nyokap beserta sari menuju ke RS Tarakan tetap mengendarai hyuga dan gw ketar ketir karena jalan menuju RS tsb adlh jalan besar dimana ada polisi yg suatu saat akan merazia....hehehe... Tp Alhamdulillah di jalan lancar dan tibalah kita disana.
Gw daftar utk poli kulit dan dpt no 46 dan menuju pendaftaran pasien baru yg menggunakan KJS tsb dan sesampainya disana no antriannya habis pemirsa padahal itu baru jam 10.48 dan gw pun bilang ke petugas bisa dibantu gak karena adik gw pun skt dan khawatir kambuh lagi (berdrama queen : ) ) . Petugasnya pun memberi tahu untuk menyiapkan berkas 4 set sprt fotocopy ktp yg skt, fotocopy orangtua,fotocopy kjs, fotocopy kk, fotocopy rujukan.... Busyettt... Ribet bgt yaks..
Dan tahukah pemirsah, tukang fotocopy yg berada disamping igd pun rusak dan gw harus berjalan ke arah belakang gedung cendana nyari rumah laundry dan antriannya panjang bgt kayak ngantri sembako...
Akhirnya berkas udh gw siapkan dan gw menuju poli kulit dulu utk cek up penyakit gw dan gw sdh terlewat sekitar 6 no dan gw langsung masuk dan bilang berobat ke Dr Grace yg sedari awal gw merasa cocok berobat ke beliau dan Alhamdulillah dokternya ada. Gak lama utk berobat, ke apotik utk nebus obatnya yg alhamdulillah kali ini dibawah 100 ribu biaya obatnya dan setelah itu gw menuju pendaftaran pasien baru utk sari karena obatnya gw agak lama karena berbentuk salep dan obat minumnya diracik jg
Alhamdulillah nya lagi pas daftar buat sari masih bisa dan lgsg menuju ke gedung cendana lantai 3 dimana poli jiwa berada dan skrg gw masih menunggu dokternya yg sepertinya msh istirahat maksi...

Continue to part 2...

0 komentar:

Post a Comment