Shelbyra Fitri "다비치"

"God grant me the serenity to accept the things I cannot change; courage to change the things I can; and wisdom to know the difference"

Dear Dee-dee,

Dee, ahamdulillah seneng bgt karena aku berhasil diterima kerja di sebuah perusahaan di daerah PIK walau sebagai receptionist. Alhamdulillah dan aku gak bakal nyia"in kesempatan ini Dee.

Sebagaimana yang kamu tahu Dee, aku udah 3 bulan lebih nganggur dan aku udah hopeless banget sama hal yang aku lakukan. Aku meratapi segala tindakan bodoh aku sehingga aku resign dari ramako. Aku juga nyesel karena cuma gara" beda 500 ribu perak dari salary aku di Ramako, aku gegabah dan ngambil kerjaan di lebak bulus dan setelah selama seminggu aku berhasil dipecat dari kantor yg di lebak bulus tersebut karena aku ijin sakit 2 hari.

3 bulan waktu yang sangat lama dan cepat bagiku selama aku jobless. Lama karena melalui hari" tanpa aktivitas apapun. Cepat karena sudah 3 bulan dan aku tetap jobless. Dalam waktu 3 bulan itupun aku sudah berusaha apply sana sini, apply via website dan apply via info teman" di kontak bb aku.


Alhamdulillah, insya Alloh besok aku mulai kerja dan aku akan berusaha bertahan dan menjalani pekerjaan dengan baik. To be honest, aku sama sekali gak da background jadi receptionist tapi entahlah dengan beberapa pengalaman kerja yang ku punya sebagai admin merangkap operator, aku memberanikan apply untuk pekerjaan tersebut. Aku pun apply pekerjaan tersebut via situs pencari kerja yang notabene aku kurang percaya seperti aku tidak percaya menemukan jodoh di dunia maya seperti kisah nyata beberapa teman"ku.

To be truth is aku gak yakin selama ini untuk apply. Kenapa ?? Karena aku gak yakin dengan umur yang tertera di ktp ku yang akan menginjak angka 30 bulan Feb nanti tapi sebenarnya aku baru saja berumur 28 tahun, tapi apakah mereka *pihak kantor* mau mendengarkan alasan dibelakang 30 dan 28 tersebut..
Satu sisi yang paling besar adalah keyakinan ku akan kebesaran Tuhan sudah berkurang dimasa sebelum aku menuliskan artikel ini. Aku percaya akan kebesaran Tuhan, hanya saja apakah Tuhan akan mengabulkan doaku karena aku sering kali melananggar janjiku kepadaNya. Tapi ternyata Subhanalloh, Alloh SWT menjawab doaku sehari setelah aku menjalani puasa qodo Ramdahan ku Senin kemarin.

Kini, aku berusaha untuk tidak menyianyiakan kesempatan yang Alloh berikan dan aku pun insya Alloh akan menjadi hambaNya yang taat dengan beribadah sholat 5 waktu, membayar puasa qodo Ramadhan ku dan menepati Proposal Hidup ku dengan berkomitmen menjalankan sholat sunah tahajud dan dhuha dengan rutin, insya Alloh.

Alhamdulillah ya Alloh atas segala pemberianMu dan maafkan aku atas segala kelemahan berpikir dan kerapuhan jiwaku sehingga aku sering lalai mengingatMu...

Kamar, 5 Feb 2013
8 pm







0 komentar:

Post a Comment